HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.209.80.217
Pengunjung : 203.173


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Artikel :



Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2015


Rabu; 18 November 2015 [Admin, SD TARAKANITA 4 JAKARTA] - Artikel Umum

Hari Pangan Sedunia atau biasa disingkat dengan HPS adalah sebuah acara tahunan yang selalu diperingati pada tanggal 16 Oktober. Tahun ini adalah penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia yang ke-35. Pada hari tersebut, kita diajak  merasakan betapa susah payah para petani dalam menghasilkan pangan. Kita harus mengakui bahwa petani adalah seorang pejuang pangan dan gizi untuk seluruh bangsa, karena jika tidak ada petani maka mustahil kita untuk hidup, karena pada akhirnya para petanilah yang memegang peran penting dalam sumber daya makanan yang kita konsumsi selama ini.

Untuk SD Tarakanita 4, peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Oktober 2015. Semua siswa/i tanpa terkecuali diwajibkan membawa makanan yang tidak mengandung bahan pengawet, perasa, dan pewarna. Makanan tersebut biasanya dimasak dengan cara direbus atau dikukus.

Semua siswa/i sangat antusias untuk memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS). Ada siswa yang membawa jagung, ubi, singkong, pisang, dll. Namun masih ada beberapa siswa/i yang membawa makanan yang digoreng dan memakai perasa buatan.  Hal itu tidak mengurangi kemeriahan acara HPS SD Tarakanita 4 yang diadakan di Aula SD Tarakanita 4. Puncak dari acara HPS adalah semua guru dan siswa/i makan bersama di Aula. (A.S)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :