HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.209.80.217
Pengunjung : 203.199


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



SD TARAKANITA 4 di hari batik

Jumat; 04 October 2019 [Admin, SD TARAKANITA 4 JAKARTA] - Berita Umum

Hari batik di SD Tarakanita 4

Warna-warni dan beragam motif batik dijumpai saat masuk dalam lingkungan SD Tarakanita 4 hari ini. Para guru, karyawan dan peserta didik memakai batik yang beraneka ragam.  Ada sesusatu yang istimewa ternyata. Hari ini adalah hari batik nasional yang ke-10. Sejak tahun 2009, Badan Kebudayaan PBB atau Unesco menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of Oral and Intangible Heritage of Humanity).

Pada kesempatan kali ini peserta didik diajak menyimak video sejarah batik dan cara pembuatan batik di Indonesia. Mereka begitu tertarik dengan cara pembuatan serta alat-alat yang digunakan, apalagi mengetahui bahwa motif batik yang bermacam-macam dan unik. Peserta didik ingin belajar lebih tentangbatik. Merekapun jadi tahu bahwa pada setiap torehan  motif batif ada maknanya.

Batik yang dulu identic dengan acara kondangan kini bisa digunakan dalam keseharian. Memakai batik saat sekolah maupun bekerja saat ini tetap nyaman. Karyawan dan peserta didik tetap bisa beraktivitas belajar, bermain, makan dan sebagainya.

Peringatan hari batik kali ini juga menambah kecintaan anak-anak akan budaya memakai batik di Indonesia, bahkan ada anak yang mengatakan bahwa setelah pulang sekolah ini mau beli batik yang bayak. SD Tarakanita 4 juga mempunyai batik khas dengan warna birunya. Anak-anak yang belum punya baju batik diperbolehkan memakai batik ini.

Memakai batik bukan sekedar menaati aturan pemerintah, terkebih dari itu rasa bangga akan warisan dan budaya Indonesia menjiwai setiap pemakainya terutama generasi kita.

Semalat Hari Batik.

Kami Bangga Pakai Batik.

 

                                                                                                                                                              







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :